Minggu, 13 Juli 2008

KONSENTRASI ALAT BERAT TEDC BANDUNG


KONSENTRASI ALAT BERAT POLITEKNIK TEDC BANDUNG


KONSENTRASI ALAT BERAT adalah salah satu konsentrasi yang menjadi handalan di POLITEKNIK TEDC BANDUNG ini. KONSENTRASI ALAT BERAT di POLITEKNIK TEDC BANDUNG menghasilkan manusia teknologi yang handal, siap, cepat dan efsien. Para alumni dari POLITEKNIK TEDC BANDUNG KONSENTRASI ALAT BERAT akan lagsung diangkat kerja oleh pt. trakindo jika memenui kriteria yang disyaratkan oleh PT. TRAKINDO UTAMA JAKARTA. Mengapa demikian? Karena KONSENTRASI ALAT BERAT ini adalah salah satu kerja sama dengan PT. TRAKINDO UTAMA JAKARTA yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan mahasiswa yang siap pakai di setiap kondisi lapangan kerja. Untuk itu dari kedua pihak baik POLITEKNIK TEDC BANDUNG maupun PT. TRAKINDO UTAMA JAKARTA melakukan kerja sama yaitu dalam bidang pembelajaran untuk mahasiswanya, seperti berikut :



  1. Para mahasiswa KONSENTRASI ALAT BERAT melakukan OJT ( ON JOB TRAINING ) selama satu bulan yang tempatnya di PT. TRAKINDO UTAMA JAKARTA yang berada di Cilandak, Jakarta Selatan setiap satu semester sekali yaitu pada akhir tiap semester. Ini bertujuan untuk mempertajam dan membentuk good habit pada diri mahasiswa, mengingat bahwa sasaran lapangan kerja yang akan ditempuh oleh alumni ALAT BERAT adalah berbeda dengan teknisi dari otomotif ringan dan menghindari dari timbulnya bad habit pada diri mahasiswa yang nantinya akan menjadi teknisi alat berat.

  2. Para mahasiswa selain mendapatkan pembelajaran dari dosen dari POLITEKNIK TEDC BANDUNG tetapi para mahasiswa alat berat mendapatkan meeting yang diadakan dari pihak PT. TRAKINDO UTAMA JAKARTA. Program ini bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada setiap mahasiswa POLITEKNIK TEDC BANDUNG KONSENTRASI ALAT BERAT.

    Fasilitas untuk KONSENTRASI ALAT BERAT POLITEKNIK TEDC BANDUNG yaitu sebagai berikut :


  • WORK SHOP ALAT BERAT
    Yang mempunyai perlengkapan sebagai berikut :


  1. Engine-engine heavy duty CATERPILLAR

  2. Over crank dengan SWL max. 4 Ton

  3. Fork lift Mitsubishi

  4. Tool Store

  5. Lab. Komputer
    Yang mempunyai :
    1. SIS ( service information system )
    2. MIM ( multimedia information manager )
    3. Printer Epson c58
    4. SM ( service manual )

  6. Ruang Belajar
    Yang digunakan untuk proses kegiatan belajar.

Tidak ada komentar: